Kamis, 07 April 2016

Surabaya North Quay



Assalamualaikum wr. wb

hallo arek suroboyo, sudah tau belum Surabaya kini memiliki tujuan baru obyek wisata, yaitu lokasi sandarnya kapal pesiar (cruise) internasional di wilayah yang dikenal sebagai Surabaya North Quay yang dikelola PT Pelindo III (Persero).

Surabaya North Quay adalah sebuah kawasan wisata baru yang berlokasi di lantai dua dan tiga gedung megah Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Tempat nya cukup mudah untuk di akses dari jalan perak timur kita tinggal luruh menuju arah utara hingga masuk ke gerbang pelabuhan, nah disana kita hanya membayar Rp.5.000 / motor dan Rp. 7.500 untuk mobil, tidak ada tiket masuk ato apapun kecuali yang di awal tdi, nah dari gerbang ini kita sudah bisa melihat gedung gapura surya nusantara. Setelah masuk kita lurus aja ke arah parkir, parkir ditempat tempatnya cukup luas dan bagus menurutku tempatnya pas di pelataran gedung tersebut.

Di destinasi wisata baru tersebut, pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan indah, namun juga mewah dengan sandarnya kapal pesiar internasional. Oya surabaya nort quay ini selain menyuguhkan pemandangan laut yang sangat indah juga memiliki gedung yang sangat mewah yang disebut sebagai terminal laut termegah dan modern di indonesia, tempatnya mirip seperti bandara, desaign bagungan yang cukup unik, simple dan modern.

Kebetulan kemarin tanggal 2 -3 April 2016 Surabaya North Quay dibuka untuk umu, mumpung pas awal bulan dan suami sudah g sibuk jadi saya ajak kesana, ketika masuk di pintu utama ada tawaran untuk naik kapal mengelilingi perairan surabaya, saya lupa tujuannya kemana saja, maklum saya sedang fokus cari lokasi buat foto, hehe.. oya untuk harga tiket nya Rp. 75.000/ orang (dewasa) dan Rp. 50.000 (anak-anak) kami pikir bisa langsung naik pada hari itu juga, ternyata kita harus booking dulu satu minggu sebelumnya, karena kami ketinggalan informasi jdi kami tidak bisa merasakan sensai di kapal pesiarnya,, insyallah minggu depan ya sayank, #colek suami :-D
Setelah itu kami menuju ke atas lantai tiga disana juga ada kuliner khas surabaya, ada bnyak pilihannya jadi kita bisa bebas pilih menu makanannya. Disana juga ada pagelaran musik kebetulan pas aku kesana musiknya dibawakan oleh DJ Arianne yang membuat acara semakin rame, sambil menikmati pemandangan laut yang sangat indah kami juga sempat untuk berfoto-foto dan nongkrong.








suami dan adiku yang sedang asik menikmati alunan music DJ



(+)
-         Tempat nya mudah dijangkau, Gedungnya mewah mirip seperti bandara
-         Pemandangan laut nya modern dan ini merupakan yang pertama di surabaya
-         Ada acara musik dan kerajinannya
        (-)
-         Pilihan makannya masih kurang banyak, termasuk tempat duduknya, mungkin next time bisa di perbanyak untuk menu makanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir di blog ini.. (^_^)

salam hangat
Zahrazhie